Terima Penghargaan saat HPN, Polda Sumut Ajak Pers Perangi Hoax

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 08:58 WIB
Wakapolda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto saat menerima penghargaan dari insan pers (dok. Istimewa)
Foto: Wakapolda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto saat menerima penghargaan dari insan pers (dok. Istimewa)
Medan -

Polda Sumut menerima penghargaan sebagai mitra terbaik pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut. Polda Sumut berharap pers menjadi penangkal berita bohong atau hoax yang kerap beredar di masyarakat.

"Polda Sumut juga mengharapkan peran pers terus bersinergi bersama Polri menjadi benteng informasi masyarakat dalam mengatasi serta mencegah maraknya ragam hoax yang beredar," kata Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Polda Sumut mengatakan penghargaan dari insan pers menjadi motivasi menjalin hubungan baik dengan pers.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi kami (Polda Sumut)," kata Martuani.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Sigit berharap insan pers selalu menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2021, semoga pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat demokrasi," kata Jenderal Listyo Sigit dalam tayangan video yang diterima detikcom, Selasa (9/2)

Selain itu, Sigit berharap pers membantu Polri dalam memerangi hoax dan ujaran kebencian. Dia menilai hoax dan ujaran kebencian bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tonton video 'Seruan Kapolri di Hari Pers Nasional: Tangkal Hoax!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)