Kebakaran Rumah di Makassar, Seorang Lansia Meninggal Dunia

Reinhard Soplantila - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 02:57 WIB
Kebakaran rumah di Makassar
Kebakaran rumah di Makassar (Foto: Reindhard/detikcom)
Makassar -

Kebakaran rumah terjadi di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat peristiwa tersebut satu orang laki-laki lanjut usia (lansia) bernama Arifin meninggal dunia.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi di Jalan Sungai Pareman, Kelurahan Larianbangi, Makassar, pada Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 01.15 Wita. Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam dan petugas mendapati satu jenazah di dalam rumah

"Kita langsung turunkan dari mako satu regu itu berkekuatan 10 armada kita luncurkan. Setelah di lokasi proses pendinginan kurang lebih satu jam pemadaman itu sudah proses pendinginan, setelah itu kita dapati satu korban yang letaknya di sebelah kiri ruangan tengah berjenis kelamin laki-laki umur sekitar 70 an atas nama Arifin," ujar tim Damkar Makassar, Hasanuddin, pada Kamis (11/2/2021) dini hari.

Selanjutnya, jenazah korban langsung dilakukan evakuasi dari dalam TKP menuju ke mobil ambulans oleh anggota damkar Makassar. Korban kemudian dibawa di RS Bhayangkara Makassar.

"Setelah dilakukan pemadaman dan BPBD menyiapkan ambulans sekarang ini dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," kata Hasanuddin.

Selain menghanguskan rumah, beberapa kendaraan yang terparkir di dalam rumah juga terbakar. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran.

"Rumah satu unit ada motor ada 4 unit, sementara dalam penyelidikan kita juga belum tahu pasti kebakarannya," ungkap Hasanuddin.

(lir/lir)