Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pasar Tinambung Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 10:06 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Polewali Mandar - Seorang pemuda berinisial NA (19 tahun), warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar), ditemukan tewas di dalam Pasar Tinambung. Ia ditemukan dengan kondisi tergantung.

Peristiwa yang menggegerkan warga ini terjadi di Kompleks Pasar Tinambung, Kecamatan Tinambung. Kapolsek Tinambung IPTU Rustam Abdul Gani mengungkapkan diduga tewas akibat gantung diri.

"Sekira pukul 06.00 Wita, korban ditemukan warga dalam kondisi gantung diri menggunakan tali nilon berwarna biru, dalam kompleks Pasar Tinambung," kata Rustam kepada wartawan, Rabu (10/02/2021).

Setelah menerima laporan warga, polisi langsung ke lokasi kejadian, untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Tinambung untuk dilakukan pemeriksaan visum et repertum," ujar Rustam.

Menurut Rustam, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Tinambung, tidak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan, kecuali bekas jeratan tali nilon di leher. Pihak keluarga menganggap kejadian tersebut adalah musibah dan menolak dilakukan autopsi," terangnya.

Beberapa hari terakhir, korban diketahui meninggalkan rumah kedua orang tuanya, dan menetap di rumah salah seorang kerabatnya di Kelurahan Tinambung. "Sejak hari Selasa kemarin, korban izin keluar rumah untuk membeli rokok, namun tidak kembali pulang, " ungkapnya.

"Menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat kelainan jiwa akibat sering mengkonsumsi pil boje. Pada bulan Desember kemarin, korban sempat dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk jalani perawatan, setelah itu dipulangkan karena kondisinya membaik. Namun setelah itu, korban terkadang mau melakukan percobaan bunuh diri namun gagal," tutupnya.

Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Lihat juga video 'Warga Jambi Digegerkan Remaja Gantung Diri di Pohon Jambu':

[Gambas:Video 20detik]



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (isa/isa)