Menangis, Istri Maafkan Waka DPRD Sulut Selingkuh: Beri Kami Kesempatan

Trisno Mais - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 21:21 WIB
Michaela Elsiana Paruntu (MEP) didampingi suami Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian, di Kantor DPRD Sulut (Trisno Mais/detikcom)
Foto: Michaela Elsiana Paruntu (MEP) didampingi suami Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian, di Kantor DPRD Sulut (Trisno Mais/detikcom)
Manado -

Michaela Elsiana Paruntu (MEP) membuka maaf atas kasus perselingkuhan suaminya, James Arthur Kojongian (JAK), yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut). Michaela meminta menyelesaikan persoalan selingkuh tersebut secara pribadi bersama suaminya.

Michaela menyampaikan hal tersebut saat jumpa pers di gedung DPRD Sulut bersama James dan pengacaranya. Michaela menangis saat menyampaikan komitmen untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya.

"Saya bukan malaikat, tapi saya seorang yang takut akan Tuhan, dalam pernikahan di keluarga Kristen kita harus bisa saling mengampuni. Untuk itu saya mohon biarlah kami kami kiranya diberi kesempatan untuk memperbaiki hubungan ini, itu yang bisa saya sampaikan saat ini," kata Michaela, Senin (8/2/2021).

Dia mengatakan setelah viral videonya memergoki suaminya bersama wanita lain. Saat itu, Michaela sampai menghadang dan menaiki kap mobil yang dikemudikan James.

Michaela mengatakan tak pernah membawa dan membuat kasus ini ke pihak luar.

"Saya tidak pernah melapor ke DPRD atau polisi karena saya tidak ingin kasus ini menyebar dan jadi konsumsi publik. Saya mohon doa agar masalah rumah tangga ini diselesaikan," ujar Michaela.

Dia pun meminta maaf atas viralnya video tersebut. Michaela mengatakan bahwa sebenarnya persoalan tersebut merupakan urusan rumah tangga Kojongian-Paruntu. Dia mengatakan tak pernah bermaksud membuat peristiwa tersebut menjadi perbincangan dan konsumsi publik.

"Untuk itu secara pribadi memohon maaf atas kejadian itu. Tidak bermaksud sengaja memviralkan. Ada istilah 'tidak ada gading yang tak retak'. Saya percaya apa yang saya alami keluarga lain pun mengalami, tapi yang menjadi perbedaan, kami divideo, yang lain tidak divideo," cetusnya.

Tak hanya itu, dia juga meluruskan berita-berita yang sudah beredar. Dia membantah ada kasus wanita idaman lain yang sempat berselingkuh dengan suaminya menggugurkan kandungan, pemberian uang hingga mobil. Dia pun membantah suaminya telah menjalin hubungan selama 3 tahun dengan wanita lain.

"Sehingga saya juga tidak melarang suami saya melapor ke polisi sebagai pencemaran nama baik dan berita bohong yang disebarluaskan," tukasnya.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan semangat.

Menyambung pernyataan Michaela, simak pernyataan James Arthur Kojongian di halaman selanjutnya.