Nasib Waka DPRD Sulut yang Dipergoki Selingkuh Ditentukan dalam Paripurna

Trisno Mais - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 18:46 WIB
Michaela Elsiana Paruntu saat memenuhi undangan BK DPRD Sulut terkait dugaan perselingkuhan suaminya, James Arthur Kojongian (Trisno Mais/detikcom)
Wakil Ketua DPRD Sulur, James Arthur Kojongian (Trisno Mais/detikcom)
Manado -

Nasib Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian (JAK) yang dipergoki selingkuh bakal ditentukan dalam rapat paripurna. Kasus ini telah diproses oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut.

Ketua DPRD Sulut, Franciscus Silangen, mengatakan bahwa dimungkinkan nasib JAK akan ditentukan dalam rapat paripurna DPRD Sulut.

"Kemungkinan besar (ditentukan) di rapat paripurna. Bisa divoting juga," kata Silangen di Kantor DPRD Sulut, Jalan Trans Manado-Bitung, Kelurahan Kairagi, Kota Manado, Senin (8/2/2021).

Meski begitu, dia tidak berspekulasi terkait bagaimana rekomendasi atau keputusan dari BK. Silangen menjelaskan bahwa masalah tersebut menjadi domain BK, maka kita menunggu keputusan dari mereka.

"Rekomendasi BK seperti apa, itu yang kita bawa ke rapat paripurna," cetusnya.

Ketua DPRD Sulut, Franciscus Silangen (Trisno Mais/detikcom)Ketua DPRD Sulut, Franciscus Silangen (Trisno Mais/detikcom)

Silangen membeberkan, ketika masalah tersebut dibawa dalam rapat paripurna maka masayarakat dapat melihat langsung kinerja kelembagaan DPRD Sulut seperti apa.

"Sehingga bisa ketahuan keputusan dominan dewan provinsi itu apa," katanya.

Terkait kasus ini, James dan istrinya, Michaela Elsiana Paruntu, telah dimintai keterangan oleh BK DPRD Sulut. Michaela mendatangi gedung DPRD Sulut pada Rabu (3/2). Sementara James memenuhi undangan klarifikasi BK DPRD Sulut pada Senin (1/2).

Hasil klarifikasi yang ada di BK DPRD Sulut akan dilaporkan dalam bentuk berita acara kepada pimpinan DPRD Sulut.

Saksikan juga 'Pergoki Suami Selingkuh, Istri Wakil Ketua DPRD Sulut Diklarifikasi BK':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2