Mandi Bareng Teman di Sungai, Bocah 9 Tahun Hanyut di Kali Krukut Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 19:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang bocah bernama Riska (9) hanyut di Kali Krukut, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Riska disebut tengah mandi bersama teman-temannya di aliran sungai itu sebelum hanyut.

"Jadi tim terima laporan pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan warga dia lagi mandi sama teman-temannya pukul 11.30 WIB. Dia agak ke tengah terus langsung kebawa arus. Temennya narik nggak kuat, terus dilepas," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pemadam kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng saat dihubungi detikcom, Senin (8/2/2021).

Sugeng mengatakan telah menerjunkan timnya untuk mencari keberadaan korban. Sebanyak 12 personel serta dua perahu karet diturunkan untuk menyisir aliran Kali Krukut.

Namun, menurut Sugeng saat ini proses evakuasi telah dihentikan. Pihaknya akan kembali memulai evakuasi pada pagi hari besok.

"Sementara diberhentikan karena sudah sore, (korban) belum ketemu nanti akan dilanjutkan besok pagi. Kita besok mulai evakuasi pukul 08.30 WIB," ujar Sugeng.

"Kita turunkan perahu karet ada 2 lengkap dengan peralatannya ada dayung, tambang, pelampung dan sebagainya," sambung dia.

Lebih lanjut, Sugeng menyebut dari penyisiran timnya diketahui aliran dan Kali Krukut dalam keadaan lancar. Dia menduga korban belum jauh dari lokasi saat hanyut.

"Medannya cukup lancar sekali airnya tanpa hambatan. Kayanya (korban) belum jauh dari situ ya," pungkas Sugeng.

(ygs/mea)