detikcom Do Your Magic

Pemkot Bakal Komunikasi dengan Warga Soal Tambahan Bak Besar Sampah di Ciputat

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 12:06 WIB
Warga harap masalah sampah di tengah Jl Dewi Sartika  Ciputat ini mendapatkan solusi dari Pemkot Tangsel. Pemandangan 4 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Foto: Warga harap masalah sampah di tengah Jl Dewi Sartika Ciputat ini mendapatkan solusi dari Pemkot Tangsel. Pemandangan 4 Februari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) merespons permintaan warga yang ingin tambahan bak besar sampah arm roll di area flyover Ciputat, Jalan Dewi Sartika, Tangerang Selatan. Namun, penyediaan bak sampah besar perlu komunikasi dan koordinasi dengan warga sekitar.

"Insyaallah (bisa ada bak besar), tapi kan harus komunikasi juga. Kalau taruh bak arm roll, itu kan ngeri juga kalau ada kecelakaan. Orang kan di situ gelap, nanti nabrak arm roll," kata Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup, Tangsel, Rastra Yudhatama (Yudha), saat dihubungi, Senin (8/2/2021).

"Itu kan butuh lahan, harus komunikasi dulu dengan lingkungan," ujarnya.

Pemkot Tangsel mengaku akan melakukan menindak lanjut aduan soal sampah di kawasan flyover Ciputat.

"Kita pelan-pelan komunikasi dengan warga dulu, penangann satu titik dulu, nanti pindah pelan-pelan. Yang penting tertangani dulu," ujar Yudha.

Menurut Yudha, kondisi di kawasan flyover Ciputat lebih baik dibanding beberapa minggu lalu. Khususnya setelah ada arm roll. "Dengan adanya arm roll, berkurang sampah," ujarnya.

Selain soal penyediaan arm roll, Yudha menyebut saat ini ada piket jaga malam di lokasi. Personel jaga lebih diutamakan warga RW 01, Cipayung, Tangsel.

"Terjadwal, jadi tiap hari kan itu Pak Rw. Kita membantu kadang kita seminggu sekali atau dua kali piket. Kemarin, kesepakatan Pak Rw dan warga kan jaga," ujarnya.

Simak juga video 'Pihak Pemkot Tangsel Minta Maaf Soal 'Orang Ciputat Susah Diatur'':

[Gambas:Video 20detik]