Potret Satpol PP yang Dihukum Push Up Gegara Masker Saat Tegur Ayu Ting Ting

ADVERTISEMENT

Potret Satpol PP yang Dihukum Push Up Gegara Masker Saat Tegur Ayu Ting Ting

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 17:24 WIB
Artis Ayu Ting Ting terpaksa memutar balik kendaraannya ketika akan memasuki kawasan Kota Bogor. Ayu diminta memutar arah karena kendaraanya bernopol ganjil.
Satpol PP Kota Bogor memberhentikan mobil yang dikendarai Ayu Ting Ting. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Tak hanya artis Ayu Ting Ting yang harus merasakan tegasnya peraturan pencegahan penularan COVID-19 di Kota Bogor. Personel Satpol PP Kota Bogor yang memberhentikan mobil Ayu Ting Ting juga kena sanksi.

Personel Satpol PP tersebut memang tidak dikenai sanksi berat. Dan bukan tanpa alasan pula personel Satpol PP Kota Bogor itu diganjar sanksi.

Berdasarkan foto yang beredar, seperti dilihat detikcom, Minggu (7/2/2021), terlihat salah seorang personel Satpol PP berkacamata seperti sedang mengarahkan Ayu Ting Ting. Seperti dalam foto yang beredar, personel Satpol PP dimaksud tidak memakai masker dengan benar.

Masker yang dikenakan personel Satpol PP tersebut terlihat tidak menutupi hidung dan mulut. Masker yang dikenakan hanya menutupi dagu.

Artis Ayu Ting Ting terpaksa memutar balik kendaraannya ketika akan memasuki kawasan Kota Bogor. Ayu diminta memutar arah karena kendaraanya bernopol ganjil.Personel Satpol PP Kota Bogor terlihat tidak memakai masker dengan benar saat menindak Ayu Ting Ting. (Foto: Istimewa)

Karena alasan itulah, personel Satpol PP dimaksud diganjar sanksi. Sanksi yang diberikan ialah push up.

"(Hukuman) push up-nya 50 (kali)," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

"Gini, jadi memang ada kelalaian petugas di situ. Ada kelalaian petugas tidak mencontohkan yang baik kepada warga masyarakat dengan menurunkan maskernya saat berkomunikasi. Jadi kami secara internal memberikan hukuman push up aja, mengingatkan kepada yang bersangkutan supaya tidak mengulangi perbuatannya," imbuhnya.

Agustian menjelaskan, ketika itu, anggotanya sedang memberikan rute perjalanan kepada Ayu Ting Ting. Namun, karena suaranya kurang jelas, anggotanya menurunkan maskernya.

"Jadi gini, dia menjelaskan arah kepada si pengemudi, itu kan di luar, suaranya nggak jelas, dia turunin maskernya. Turunin maskernya, dia ngomong sebentar, habis itu dia naikin lagi memang. Dia turunin masker, kena foto, beredar, ya sudah. Paling hanya sekitar 10 detikan lah turunin maskernya itu. Dia menjelaskan 'belok kanan di putaran depan, Bu', gitu. Habis itu langsung dinaikin maskernya. Cuma ya gapapa, ini mengingatkan juga kepada kami masker harus selalu nempel," tandasnya.

Artis Ayu Ting Ting terpaksa memutar balik kendaraannya ketika akan memasuki kawasan Kota Bogor. Ayu diminta memutar arah karena kendaraanya bernopol ganjil.Potret Satpol PP penindak Ayu Ting Ting yang dihukum push up. (Foto: Istimewa)

Seperti diketahui, Ayu Ting Ting diminta memutar balik kendaraannya saat masuk kawasan Kota Bogor kemarin. Ia mengaku tidak tahu ada aturan ganjil-genap yang mulai berlaku sejak kemarin.

"Alasannya tidak tahu ada aturan ganjil-genap di Kota Bogor. Tapi dia taat dan memutar balik kendaraannya," kata Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo, Sabtu (6/2).

Saksikan juga video 'Bogor Terapkan Ganjil-Genap, Warga Mengaku Tidak Tahu':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT