Polisi Tangkap Pencuri 297 Kg Ikan Cakalang di Muara Baru Jakut

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 16:38 WIB
Barang  bukti karung berisi ikan cakalang yang dicuri pelaku
Barang bukti karung berisi ikan cakalang yang dicuri pelaku (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap tiga pria inisial A (28), H (21), dan S (24) yang diduga mencuri ikan di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara. Total ada 297 kilogram ikan cakalang yang digasak para pelaku.

Kasus ini berawal dari laporan warga bernama Rudie (41) di Polsek Muara Baru yang mengaku telah kehilangan ikan cakalang seberat 297 kilogram di depan gudang PT PBN, Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, pada Kamis (4/2) pukul 04.00 WIB. Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut.

"Dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Aries Arianto, petugas mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Petugas kemudian mencurigai empat orang laki-laki yang kedapatan sedang membawa karung yang diduga berisi ikan," kata Kapolsek Muara Baru AKP Seto Handoko dalam keterangannya, Sabtu (6/2/2021).

Keempat orang tersebut diketahui tengah membawa sejumlah karung tidak jauh dari sekitar lokasi. Polisi pun segera memeriksa keempat orang tersebut.

Seto mengatakan satu dari empat pelaku kemudian melarikan diri saat hendak diperiksa.

Sementara itu, tiga pelaku lainnya dilakukan penggeledahan.

"Setelah dilakukan penggeledahan, diketemukan 13 karung berisi ikan cakalang dengan berat keseluruhan 297 kg seharga kurang-lebih Rp. 7.425.000," terang Seto.

Kepada petugas, para pelaku mengaku memang mencuri ikan cakalang di depan gudang PT PBN. Ketiganya kini telah ditahan di Polsek Muara Baru.

Polisi masih mendalami keterangan ketiga pelaku tersebut sekaligus mengejar satu pelaku yang kabur.

Tonton Video: Detik-detik Kapal KKP Pergoki Kapal Pencuri Ikan di Selat Malaka

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)