Melayat ke Rumah Duka Rektor Paramadina, Anies: Prof Fiz Ilmuwan yang Tekun

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 14:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta (Ashri Fathan/detikcom)
Gubernur DKI Jakarta (Ashri Fathan/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah. Anies menyebut Firmanzah sebagai sosok ilmuwan yang tekun dan berakhlak mulia.

"Prof Fiz (Firmanzah) ini adalah seorang ilmuwan tekun, seorang yang muda dengan capaian-capaian yang luar biasa, akhlaknya mulia. Beliau menjaga silaturahmi dengan orang banyak," kata Anies saat melayat ke rumah duka Prof Firmanzah di Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).

Anies juga mengatakan Firmanzah merupakan sosok seorang pemimpin muda. Ia mengatakan Firmanzah pernah menjadi pemimpin di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, kemudian menjadi Rektor Universitas Paramadina.

"Beliau juga menjadi pemimpin di usia muda di Fakultas Ekonomi UI, lalu Rektor di Universitas Paramadina," ucapnya.

Eks Mendikbud itu mengaku sering berinteraksi dengan Firmanzah, khususnya saat Firmanzah bertugas sebagai Rektor Universitas Paramadina.

"Saya banyak berinteraksi ketika beliau bertugas di (Universitas) Paramadina dan insyaallah murid-muridnya yang banyak akan menjadi pengirim pahala baginya insyaallah," ucapnya.

Prof Firmanzah meninggal dunia pagi tadi setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu dosen Universitas Paramadina Khoirul Umam, yang melayat ke rumah duka, menyebut almarhum meninggal karena sakit vertigo.

"Info keluarga karena vertigo," ujar Khoirul.

(hel/hri)