Tebing di Jalur Wisata Senggigi NTB Longsor, Polisi Atur Lalin

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 13:40 WIB
Sejumlah petugas berjaga di pinggir tebing jalan yang longsor di Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Sabtu (6/2/2021). Longsor terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi Sabtu (6/2) dini hari menyebabkan jalan wisata Senggigi yang menghubungkan Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara amblas sepanjang 45 meter dengan kedalaman 11 meter. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.
Tebing di Jalur Wisata Senggigi NTB Longsor (Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta -

Longsor terjadi di jalur wisata di Desa Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dilaporkan ada dua titik longsor di lokasi tersebut.

"Ada dua titik. Pertama dekat Hotel Sheraton, kedua di restoran yang Sheraton sudah beberapa waktu lalu, Kemudian longsor lagi tadi pagi. Longsor tambahan di Restoran Alberto," kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo saat dihubungi, Sabtu (6/2/2021).

Diduga longsor itu terjadi akibat dari hujan deras yang terus-menerus mengguyur lokasi. Akibatnya, badan jalan di lokasi tersebut ada yang longsor ke dasar tebing.

Bagus menerangkan tidak ada penutupan arus lalu lintas di sekitar lokasi tanah longsor itu. Polisi telah memasang garis polisi untuk mengantisipasi longsor susulan.

"Masih bisa dilalui, hanya karena ada kekhawatiran terjadi longsor lagi, kita pasang garis polisi di sekitar area. Kita arahkan juga kendaraan untuk melalui jalur lainnya," tuturnya.

Polisi menyebut tidak ada korban jiwa maupun kerusakan dalam peristiwa tanah longsor ini. Polisi pun saat ini tengah mengatur arus lalu lintas dan pengamanan di lokasi.

"Tidak ada korban, pengamanan di lokasi dengan mengatur lalu lintas," katanya.

Tonton Video: Ruas Tol Surabaya-Gempol Longsor, Truk Muatan Berat Dilarang Melintas

[Gambas:Video 20detik]



(whn/jbr)