Round-Up

Gayung Bersambut Natalius Pigai Siap Berjumpa Abu Janda

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 07:43 WIB
Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai
Natalius Pigai (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Permadi Arya atau Abu Janda menyatakan ingin bertemu dengan mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai setelah kasus dugaan rasisme mencuat. Gayung bersambut, Natalius Pigai pun siap berjumpa dengan Abu Janda.

Keinginan Abu Janda bertemu Natalius Pigai ini disampaikannya setelah diperiksa di Bareskrim Polri, Kamis (4/2/2021). Namun Abu Janda menyerahkan sepenuhnya perihal pertemuan tersebut kepada Natalius Pigai.

"Memang saya belum ada komunikasi, saya justru itu mungkin juga ingin (bertemu Pigai)," ujar Abu Janda.

Abu Janda heran masalahnya dengan Natalius Pigai dilaporkan ke polisi oleh orang lain. Menurutnya, masalah tersebut merupakan urusannya dengan Natalius Pigai.

"Karena ini urusan saya sama Bang Pigai, kok jadi orang lain yang laporin. Mungkin ada keinginan... mungkin. Tapi itu gimana Bang Pigai berkenan," ucapnya.

Abu Janda lantas menjelaskan awal mula menulis cuitan rasisme diduga rasisme kepada Natalius Pigai. Abu Janda mengatakan cuitan itu bermula lantaran Natalius Pigai dinilai menghina Hendropriyono.

"Jadi saya udah jelasin ke pak polisi bahwa yang tidak disertakan dalam yang viral itu adalah bahwa tweet saya itu bermula dari tweet-nya Natalius Pigai yang menghina seorang jenderal yang sudah senior purnawirawan yang sangat berjasa bagi negeri ini. Dia menghina dengan sangat keji dan bahkan body shaming dia bilang, 'Apa kapasitas kau dedengkot tua?' Dia bilang begitu," kata Abu Janda.

Abu Janda kemudian menjelaskan maksud kata evolusi. Dia menyebut evolusi itu dikaitkan dengan kapasitas berpikir.

"Nah, jadi itu adalah ketika saya bikin tweet itu dalam konteks saya membela Pak Jenderal, menjelaskan kapasitas Pak Jenderal, kapasitas ya, sekali lagi. Jadi, ketika saya pakai kata evolusi, sebelum kata evolusi, ada kata kapasitas, jadi saya dalam konteks menanyakan Natalius Pigai, 'Sudah selesai belum kapasitas berpikir kau?".

"Jadi karena ini semuanya dimulai dari tweet Natalius Pigai menanyakan kapasitas, saya juga kembali menanyakan balik ke dia, saya balas, saya tanya balik ke dia 'apa cara berpikir kau sudah evolusi belum?' 'cara berpikir kau', 'Kapasitas berpikir kau'," sambungnya.

Simak video ''Serang' Natalius Pigai, Abu Janda Berdalih Bela Hendropriyono':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2