Kedapatan Nongkrong Malam-malam di JPO Dukuh Atas, 13 ABG Dirapid Tes

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 00:13 WIB
Polisi melakukan rapidtes antigen terhadap 13 ABG yang masih nongkrong di Kawasan Setiabudi
Polisi melakukan rapid tes antigen terhadap 13 ABG yang masih nongkrong di Kawasan Setiabudi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Jakarta Selatan melakukan patroli keamanan sekaligus mengecek protokol kesehatan di kawasan Setiabudi malam ini. Saat patroli, polisi menemukan sejumlah remaja yang masih nongkrong.

Patroli dilaksanakan pada pukul 21.30 WIB di Sudirman, Jakarta Selatan. Patroli dilaksanakan oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504 Jakarta Selatan dan Satpol PP Pemkot Jaksel.

Saat patroli di lokasi tersebut, tim gabungan menemukan sekelompok remaja yang masih nongkrong di JPO Halte Dukuh Atas. Mengetahui hal itu, petugas kemudian mendatangi para remaja tersebut.

Polisi kemudian memberikan imbauan kepada para remaja yang masih berkumpul pada malam hari. Tidak hanya itu, mereka juga dites rapid antigen oleh petugas Dokpol.

"Malam ini kami melaksanakan patroli dalam rangka memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat/remaja yang masih menongkrong di luar, kemudian dilakukan rapid test dan swab antigen," kata Azis, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

Total ada 13 remaja yang dites Corona. Hasilnya, ketigabelas remaja tersebut dinyatakan nonreaktif.

"Ada 13 orang yang dites rapid dan hasilnya nonreaktif," katanya.

Selanjutnya, petugas memberikan imbauan kepada para remaja tersebut untuk mentaati protokol kesehatan. Para remaja tersebut juga diminta segera bubar dan pulang.

"Kemudian 13 remaja tersebut diimbau untuk pulang ke rumah masing-masing," tandasnya.

Setelah itu, tim gabungan melaksanakan patroli ke beberapa tempat lainnya. Situasi di wilayah Jaksel dinyatakan kondusif.

(eva/mei)