Round-Up

Ulah Pemuda 'Koboi' Todongkan Airsoft Gun ke Polisi Ternyata Ngefly

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 22:31 WIB
Poster
Ilustrasi penodongan airsoft gun. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pemuda menenteng airsoft gun di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, bikin geger warga. Pemuda itu juga menodongkan airsoft gun ke arah pengendara yang melintas di lokasi hingga ke anggota polisi.

Kejadian ini terekam video amatir dan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, tepatnya di dekat Perumahan Grand Mansion, pada Kamis, 4 Februari 2021, sore.

Dalam rekaman video, pemuda itu tampak berkaus hitam dan bercelana selutut, mondar-mandir di jalanan tanpa alas kaki. Sesekali pemuda itu tampak menodongkan airsoft gun di genggaman tangannya.

Tidak lama kemudian, sejumlah warga mengejar pelaku. Tak butuh waktu lama, pemuda itu berhasil diamankan.

Todong Sekuriti dan Polisi

Belakangan, pemuda itu diketahui berinisial FX (24). Sore itu, FX menodong Bily, seorang sekuriti Perumahan Grand Mansion.

"Tiba-tiba pelaku dengan memegang senjata airsoft gun dan langsung menodongkan senjata airsoft gun tersebut ke arah badan korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (4/2/2021).

Korban kemudian berlari menyelamatkan diri dan menceritakan kejadian itu ke temannya, Aep. Tidak lama berselang, anggota polisi dari Polsek Cengkareng, Alex Gustiono, datang.

Alex pun tidak luput menjadi sasaran penodongan pelaku. Meski begitu, dengan sigap Alex dan warga lainnya menangkap pelaku.

"Saksi Alex Gustiono anggota Polsek datang yang kemudian juga ditodong oleh pelaku dan pelaku berhasil diringkus oleh Alex dengan dibantu saksi korban dan saksi AEP," ujarnya.

Ternyata kondisinya sedang ngefly, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2