Anies Baswedan Sempat Temui Prabowo Subianto, Bahas Apa?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 16:27 WIB
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (Dok detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung dua pekan yang lalu. Bahas apa?

"Ada (pertemuan) dua pekan lalu," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Dahnil tidak menguraikan apa yang dibicarakan pada pertemuan itu. Dia pun tidak menjelaskan di mana pertemuan antara Gubernur DKI dan Menteri Pertahanan itu berlangsung.

"Tanya Mas Anies lengkapnya," kata Dahnil.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik mengatakan pertemuan berlangsung di kantor Prabowo. Namun dia tidak mengetahui isu pertemuan.

"Di kantor Pak Prabowo," kata M Taufik.

Hubungan Anies Baswedan dengan Gerindra sempat jadi sorotan lantaran Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis melempar kritik. Pangkalnya adalah Anies Baswedan meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan COVID-19. Ali Lubis kemudian meminta Anies mundur.

"Aksi spektakuler Anies Baswedan yang selama ini dipertontonkan untuk melawan COVID-19 di DKI Jakarta mendadak hilang, lenyap, dalam pemberitaan media nasional. Aksi spektakuler tersebut terlihat dari beberapa pergub yang dikeluarkan, bahkan bersama DPRD mengeluarkan perda terkait penanganan penanggulangan penyebaran COVID-19 di Jakarta," ujar Ali Lubis dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (25/1) lalu.

"Terkait hal di mana Anies Baswedan meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan COVID-19 di Jakarta menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies Baswedan nyerah lawan COVID-19? Jika seperti itu, sebaiknya mundur saja dari jabatan gubernur," ucapnya.

Lihat juga Video "Menkes Sampaikan Hasil Pertemuan Tertutup Jokowi dengan Anies Cs":

[Gambas:Video 20detik]