Usut Wakil Ketua Kepergok Selingkuh, BK DPRD Sulut akan Minta Pandangan Ahli

Trisno Mais - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 10:19 WIB
Sidang BK DPRD Sulut (Trisni Mais/detikcom).
Foto: Sidang BK DPRD Sulut (Trisno Mais/detikcom).
Manado - Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Utara (Sulut) tengah mengusut kasus Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian yang kepergok selingkuh oleh istrinya. BK DPRD Sulut akan meminta tanggapan tim ahli terkait kasus tersebut.

"Diputuskan tenaga ahli diundang untuk dimintai pendapat pada hari Senin," kata Ketua BK DPRD Sulut Sandra Rondonuwu di Kantor DPRD Sulut, Jln Trans Manado - Bitung, Kota Manado, Jumat (5/2/2021).

Sandra menjelaskan, kehadiran tim ahli dalam rangka memberikan tanggapan terkait dugaan perselingkuhan James yang sempat viral beberapa waktu lalu. Setelah mencuatnya kasus ini BK DPRD Sulut langsung ambil langkah-langkah dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, tahapan yang sudah dilakukan yaitu verifikasi, klarifikasi dan mendalami hal ini.

"Berdasakan keputuusan BK dalam rangka pengambilan keputusan, kami juga harus meminta tanggapan dari tenaga ahli sebagaimana yang tertuang di dalam tata tertib (tatib) DPRD Sulut Nomor 2 Tahun 2019. Sehingga kami sudah jadwalkan pada hari Senin," ucap wakil rakyat daerah pemilihan Tomohon - Minahasa.

Tak hanya itu, Sandra menjelaskan bahwa TA yang dihadirkan yaitu dari sisi pakar hukum tata negara, hukum pidana, praktisi serta dari tinjauan etika dan sosial budaya.

"Ada lima tenaga ahli yang akan kami undang pada hari Senin," cetusnya.

Kemudian politisi PDIP ini membeberkan, permintaan tanggapan berlangsung secara tertutup.

"Tapi dilangsungkan secara tertutup untuk membahas hal ini, setelah itu kami akan mengambil keputusan sebagai tugas dan tanggung jawab dari BK," pungkasnya. (nvl/nvl)