Polda Metro Bikin Kios Masker Gratis di Seluruh Stasiun Jabodetabek

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 18:24 WIB
Polda Metro Jaya bikin kios masker gratis di seluruh stasiun KRL Jadetabek
Polda Metro Jaya bikin kios masker gratis di seluruh stasiun KRL Jadetabek. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Dalam rangka menyukseskan program 'Jakarta Bermasker', Polda Metro Jaya membagikan masker secara masif kepada warga. Bahkan warga bisa mendapatkan masker gratis di seluruh stasiun kereta di Jabodetabek.

"Semua kios masker gratis disediakan di seluruh stasiun Jabodetabek," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Stasiun Jakarta Kota, Jalan Lada, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021).

Kapolda Metro ke Stasiun Jakarta Kota ditemani Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman serta Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. Orang nomor satu di Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya itu ke Stasiun Jakarta Kota sekaligus untuk mengecek pelaksanaan PPKM.

Dalam kesempatan itu, Fadil Imran bersama Dudung Abdurrachman dan Ady Wibowo membagikan masker secara gratis di antrean pintu masuk stasiun. Fadil Imran menyempatkan diri masuk ke gerbong kereta dan membagikan masker secara gratis kepada para penumpang KRL tujuan Jakarta Kota-Depok.

"Ini maskernya buat bekel, ya, Bu," kata Fadil kepada salah satu penumpang.

"Terima kasih Pak," kata penumpang tersebut sambil menerima masker.

Polda Metro Jaya bikin kios masker gratis di seluruh stasiun KRL JadetabekKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman membagikan masker gratis di Stasiun Jakarta Kota (Karin Nur Secha/detikcom)

Fadil mengatakan, untuk menyukseskan program 'Jakarta Bermasker', dirinya berkomitmen membagikan masker tidak hanya di pasar-pasar. Di stasiun juga disediakan masker secara gratis untuk pengguna KRL. 'Kios Masker Gratis' ini merupakan program dari Polda Metro Jaya dan akan disediakan di seluruh stasiun yang ada di Jabodetabek.

Ditemui di lokasi yang sama, Dudung Abdurrachman mengatakan tujuan kunjungan mereka kali ini, selain untuk membagikan masker secara gratis, untuk meresmikan adanya Kios Masker Gratis. Tujuan adanya Kios Masker Gratis ini adalah agar para penumpang bisa memiliki persediaan masker dan tidak lagi ada alasan untuk tidak mengenakan masker di keramaian.

"Kami pun di sini Kodam Jaya dengan Polda Metro membuat Kios Masker Gratis. Sehingga setiap penumpang yang akan masuk ke kereta itu secara otomatis mengambil maskernya sebagai bekal untuk ganti apabila masker itu," kata Dudung.

Kemudian, Dudung mengatakan tujuannya kali ini juga untuk menyidak sejauh mana implementasi aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya saat masa PPKM berlangsung.

"Kita melihat bagaimana sosialisasi dan edukasi maupun penindakan-penindakan yang dilakukan apabila ada yang melanggar protokol kesehatan," kata Dudung.

Kegiatan pembagian masker gratis ini akan terus berlangsung hingga 8 Februari 2021. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut penularan COVID-19 di Jakarta akan terus menurun dan diharapkan sudah tidak ada lagi virus tersebut.

Simak video '4 Arahan Baru Jokowi Saat PPKM Tak Lagi Efektif Tangkal Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)