Cara Unik Polisi Bagi-bagi Masker di Jakpus, Pakai Kostum Superhero

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 15:05 WIB
Polisi berkostum superhero bagi-bagikan masker di Jakpus
Polisi berkostum superhero bagi-bagikan masker di Jakpus. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Pusat membagikan masker kepada warga di samping Gelanggang Remaja, Jalan Stasiun Senen, Jakpus. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung gerakan 'Jakarta Bermasker'.

Uniknya, pembagian masker ini dilakukan oleh 'superhero'. Karakter superhero seperti Batman, Ultraman, Spider-Man, juga Ondel-ondel, membagikan masker kepada pejalan kaki hingga pengendara.

Pantauan detikcom, kegiatan ini dimulai pada pukul 13.30 WIB. Kegiatan dimulai dengan menggelar upacara apel terlebih dahulu.

"Harapannya agar bisa membikin masyarakat semangat menggunakan masker," ujar Kasatreskrim Polres Metro Jakpus, AKBP Burhanuddin saat memimpin upacara apel, Kamis (4/2/2021).

Badaruddin mengatakan, 10 ribu masker akan dibagikan kepada masyarakat. Selain membagikan masker, polisi membagikan 5.000 vitamin C.

Polisi berkostum superhero bagi-bagikan masker di JakpusPolisi berkostum superhero membagi-bagikan masker di Jakpus (Fathan/detikcom)

Masyarakat pun terlihat antusias menyambut pembagian masker dan vitamin ini.

"Iya seneng aja dapet masker, buat stok di rumah," ujar seorang warga, Rahma (27).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meluncurkan program Jakarta Bermasker pada Rabu (3/2) kemarin. Dengan program ini, diharapkan masyarakat semakin tertib dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, sebelumnya Polres Metro Jakarta Pusat juga membagikan 11 ribu masker di Rusun Tangguh Apron, Kemayoran. Pembagian masker itu bertujuan mendukung program 'Jakarta Bermasker' dalam rangka menekan penyebaran Corona.

"Untuk Jakpus hari ini (membagikan) 11 ribu masker," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi detikcom, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan pembagian masker ini akan terus dilakukan selama 2 pekan ke depan. Harapannya, masyarakat terus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Corona.

(mea/mea)