Trotoar-taman KBB Sudah Rapi, Spanduk Larangan Bermain Skateboard Terpasang

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 17:31 WIB
Spanduk larangan bermain skateboard di taman trotoar di kanal banjir barat (KBB), Seberang BNI City.
Spanduk larangan bermain skateboard di taman trotoar di kanal banjir barat (KBB), seberang BNI City. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Taman dan trotoar di Kanal Banjir Barat (KBB) bagian selatan, seberang Stasiun BNI City, yang dulu rusak, kini sudah tertata rapi. Ada spanduk larangan bermain skateboard agar alas taman-trotoar tidak lagi rusak.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/2/2021), pukul 15.30 WIB, ada dua spanduk larangan bermain skateboard yang terpasang. Masing-masing terpasang di sebelah utara dan selatan taman KBB.

Spanduk tersebut keduanya berwarna biru dan terdapat tulisan bukan area bermain skateboard. Terpampang logo Pemprov DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air (SDA), dan Satpol PP.

"Perhatian! Dilarang bermain skate board dan merusak prasarana dan sarana di area ini. Area ini bukan untuk area skateboard," demikian tulisan di spanduk tersebut.

Dalam spanduk tersebut juga terdapat ancaman untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib bagi semua tindakan pidana dan kriminal.

Kini tempat duduk yang ada di taman tersebut juga sudah diperbaiki. Sebelumnya, Irwandi mendapat laporan soal rusaknya taman-trotoar di KBB seberang Stasiun BNI City yang dinormalisasi. Ada dugaan kerusakan terjadi karena ada yang bermain skateboard di lokasi tersebut.

"Fondasi (lantai) bukan buat itu, itu kan bukan buat skateboard, tapi buat orang jalan. Jadi beda fondasi," plt Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat dihubungi, Kamis (14/1) lalu.

Trotoar-taman di KBB seberang Staiun BNI City telah rapih.Larangan bermain skateboard di taman dan trotoar KBB seberang BNI City. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2