detikcom Do Your Magic

Sudah Diperbaiki, Taman-Trotoar KBB Seberang BNI City Telah Rapi

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 16:49 WIB
Trotoar-taman di KBB seberang Staiun BNI City telah rapih.
Taman-trotoar di KBB seberang BNI City kini telah rapi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Taman dan trotoar di Kanal Banjir Barat (KBB) bagian selatan, di seberang Stasiun BNI City, telah selesai diperbaiki. Saat ini taman dan trotoar hasil naturalisasi tersebut telah rapi dan bersih.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Rabu (3/2/2021) pukul 15.30 WIB, alas dudukan dan lantai yang sebelumnya rusak sudah terpasang rapi. Tidak terlihat lagi ada alas yang berlubang atau terkelupas.

Deck view atau tribun menghadap Kanal Banjir Barat (KBB) pun bersih dari coretan. Hanya ada satu yang masih terlihat terdapat coretan, yaitu di tembok batu pembatas antara taman dan KBB.

Taman tersebut juga terlihat bersih dari sampah, hanya ada sampah daun-daun hasil guguran pohon yang ada di taman.

Di lokasi terlihat ada empat petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air. Mereka berseragam biru sedang bersantai di lokasi.

Orang yang berlalu lalang di trotoar tidak terlalu banyak. Sempat datang Satpol PP DKI untuk melihat kondisi di taman tersebut. Kini di taman tersebut dipasang spanduk untuk melarang orang yang hendak bermain skateboard.

Pekan lalu kondisi dudukan terutama yang berada di bawah pohon masih ditemukan banyak kerusakan. Kerusakan terlihat ada di alas dudukan tersebut. Beberapa terkelupas bahkan hingga berlubang.

detikcom menyambangi pada Kamis lalu (28/1) sore. Dari sembilan tempat duduk yang berada di bawah pohon, empat di antaranya terkelupas di bagian dudukan. Kini kerusakan itu sudah diperbaiki.

Trotoar-taman di KBB seberang Staiun BNI City telah rapih.Trotoar-taman di KBB seberang Stasiun BNI City telah rapi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
(aik/dnu)