Kapolri Jenderal Sigit Sambangi Kantor Jaksa Agung ST Burhanuddin

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 13:08 WIB
Kapolri kunjungi Jaksa Agung (Wilda/detikcom)
Kapolri mengunjungi Jaksa Agung. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi kantor Jaksa Agung ST Burhanuddin di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan. Jenderal Sigit langsung disambut Burhanuddin saat baru tiba di gedung Kejaksaan Agung.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (3/2/2021), Jenderal Sigit tiba di kantor Jaksa Agung sekitar pukul 12.10 WIB. Jenderal Sigit bersama sejumlah perwira tinggi Polri terlihat langsung masuk menuju Gedung Kartika dan tidak memberikan pernyataan mengenai tujuan kedatangannya itu.

Pertemuan itu dilakukan secara tertutup. Saat ini, awak media hanya diperkenankan menunggu di lobi.

Sebelumnya, Sigit telah mengunjungi Mahkamah Agung (MA). Jenderal Sigit menemui Ketua MA Muhammad Syarifuddin. Keduanya membahas program tilang elektronik atau e-Tilang.

"Tujuannya yang pertama tentunya kami bersilaturahmi sebagai sesama aparat penegak hukum. Tentu banyak hal yang kita diskusikan, antara lain terkait program tilang elektronik yang tentu mengubah pola," ujar Jenderal Sigit di Kantor MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/2)

Diketahui, usai dilantik sebagai Kapolri, Jenderal Sigit sudah melakukan silaturahmi ke sejumlah ormas Islam. Ormas Islam yang pertama dikunjungi adalah PBNU pada Jumat (29/1). Kemudian Jenderal Sigit mengunjungi PP Muhammadiyah pada Jumat (29/1) malam.

Pada Sabtu (30/1), Jenderal Sigit kembali mengunjungi DPP Rabithah Alawiyah. Pada Minggu (31/1) malam, Jenderal Sigit mengunjungi MUI. Kemudian pada Senin (1/2), Jenderal Sigit mengunjungi Mabes TNI AU.

(whn/man)