Ruhut ke AHY: Jangan Childish Apa-apa Ngadu ke Jokowi!

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 12:33 WIB
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mantan kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul meminta Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersikap dewasa menyikapi kudeta atas dirinya. Ruhut mengatakan seharusnya AHY tidak perlu mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait persoalan internal partainya.

"Saya minta AHY, jangan childish, jangan kekanak-kanakan, jangan apa-apa ngadu ke Pak Joko Widodo. Saya ini orang dekat Presiden loh, saya pendukung, dan saya tidak ada dapat apa-apa dari Pak Joko Widodo, tapi saya pendukung beliau," kata Ruhut kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Ruhut meminta AHY dan jajarannya tidak mengait-ngaitkan Jokowi dengan persoalan internal Partai Demokrat, meski mempertahankan partai yang sudah berdiri itu tidak mudah.

"Jangan apa-apa lapor ke beliau. Kasihan beliau sudah banyak yang beliau tangani, termasuk pandemi virus Corona. Kalau (AHY) sudah nggak mampu, ya apa boleh buat, karena saya lihat orang-orang lingkungan dia, waktu di Demokrat saya nggak tahu, nggak jelas, bahkan banyak orang baru. Jadi orang baru nggak tahu sejarahnya Demokrat. Bagaimana kita patungan pada waktu itu, jadi ini mereka nggak tahu, tahu nikmatnya aja, mempertahankan itu tidak mudah," ucapnya.

Ruhut, yang kini seorang politikus PDIP, juga berpesan agar persoalan kudeta AHY ini diselesaikan dengan baik. Apalagi Partai Demokrat sebagai partai besar yang pernah memenangi pemilu presiden.

"Saya bilang tapi ya, saya bilang ini ke mereka 'selesaikan dengan baik selesaikanlah, kasihan, Partai Demokrat itu partai yang pernah jadi pemenang pemilu, belum ada yang pernah mengalahkan rekor saya loh 148 kursi, sekarang aja paling banyak aja 120 kursi, paling banyak itu," ujarnya.

Simak video 'Demokrat Jawab Moeldoko: Jangan Dulu Capres-capresan, Kasihan Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



Ruhut sebelumnya mengaku dengar banyak cerita dari para kader terkait masalah internal PD. Simak berita selengkapnya,

Selanjutnya
Halaman
1 2