Jelang Hari Raya Imlek, Pemkot Jakbar Gencarkan Sosialisasi Prokes

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 13:55 WIB
Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto (Foto: Karin/detikcom)
Foto: Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto (Foto: Karin/detikcom)
Jakarta -

Jelang perayaan hari raya Imlek, pemerintah Kota Jakarta Barat terus gencarkan protokol kesehatan agar tetap diterapkan oleh masyarakat. Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto masih belum bisa memastikan apakah perayaan hari raya Imlek akan tetap dilaksanakan atau tidak di tengah pandemi seperti ini.

"Baik pelaksanaan Imlek saya belum dapat arahan instruksi dari pimpinan. Apakah akan dilaksanakan atau tidak perayaan karena dalam masa pandemi seperti ini kasusnya masih tinggi. Pokoknya yang penting sekarang tugas kami adalah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi," ujar Uus kepada wartawan di Pasar Kopro, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021).

Uus mengatakan dirinya menunggu arahan dari pimpinan tingkat provinsi untuk selanjutnya dilaksanakan. Dirinya menegaskan untuk masalah protokol kesehatan agar tetap diperhatikan dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Yang jelas saat ini kasus masih tinggi kami bersama jajaran tingkat Polda, tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat patuh kepada protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan termasuk juga menghindari kerumunan agar tidak terjadi penularan yang terus meningkat," jelas Uus.

Selain perayaan Imlek, Uus juga membahas terkait persiapan untuk atasi banjir di Jakarta. Lalu bagaimana persiapannya?

Saat ini, Jakarta terus-menerus mengalami curah hujan yang tinggi. Oleh karena itu, pemerintah beserta jajarannya mengaku sudah siap untuk menghadapi jika nantinya terjadi banjir di Jakarta.

"Untuk antisipasi banjir kemarin sudah dirapatkan juga dengan pak Gubernur dengan pak Pangdam hari Jimat yang lalu. Bahwa seluruh jajaran dari Pemprov termasuk Pemkot dan jajaran ke bawah berkolaborasi dengan TNI dan Polri insya allah sudah siap," ungkap Uus.