Kapolda Metro-Pangdam Jaya Bagikan Masker di Pasar Glodok dan Kopro Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 10:45 WIB
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya membagikan masker ke warga di dua pasar di Jakbar
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya membagikan masker ke warga di dua pasar di Jakbar. (Karin/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengecek kesadaran warga di dua pasar di Jakarta Barat. Selain mengecek, Fadil Imran dan Dudung membagikan masker ke masyarakat.

Pantauan detikcom, dua pasar yang didatangi Fadil Imran dan Dudung adalah Pasar Glodok dan Pasar Kopro, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (2/2/2021). Fadil Imran dan Dudung jadi yang pertama mendatangi Pasar Glodok, lalu kemudian ke Pasar Kopro.

"Intinya kami mengecek dalam rangka PPKM yang diprogramkan oleh pemerintah dan melihat sejauh mana kesadaran dari tingkat masyarakat untuk memakai masker," ujar Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman kepada wartawan di Pasar Kopro, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakbar.

Dudung mengatakan kegiatan bagi-bagi masker itu dilakukan di seluruh pasar secara serentak. Ada ribuan masker yang dibagikan ke warga.

"Saya bersama Kapolda setiap hari membagikan masker sebanyak 100 ribu masker," kata Dudung.

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya membagikan masker ke warga di dua pasar di JakbarKapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya membagikan masker ke warga di dua pasar di Jakbar. (Karin/detikcom)

Dudung berharap adanya kegiatan pembagian masker ini akan memunculkan kesadaran masyarakat dalam memakai masker. Jadi angka penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

"Bukan hanya sekadar membagikan saya harap bisa memupuk kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker," ungkap Dudung.

"Saya berharap dengan kunjungan kali ini bisa kita tekan sehingga penyebaran virus COVID-19 nggak berkembang kembali," lanjutnya.

Selain kepolisian dan anggota TNI, petugas dari Pemprov DKI Jakarta turut serta membagikan masker. Tujuannya agar masyarakat menyadari peran penting penggunaan masker dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kita berdoa semoga semakin menurun COVID-19 di wilayah Jakarta," harap Dudung. (rfs/rfs)