Round Up

Cerita Pradi Supriatna Tak Jadi Vaksin Kedua Sebab Positif Corona

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Feb 2021 06:33 WIB
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna
Foto: Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna (dok.pribadi)
Depok -

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna terkonfirmasi positif COVID-19. Pradi Supriatna sebelumnya sempat melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama sebelum dinyatakan positif COVID-19.

Awalnya Pradi Supriatna melakukan vaksinasi COVID-19 pada tanggal 14 Januari. Ia sempat mem-posting kegiatan vaksinasi di akun Instagram-nya, @pradi_supriatna.

"Saudaraku hari ini pelaksanaan penyuntikan vaksin Corona COVID-19 dilaksanakan di RSUI Kota Depok dan di-launching oleh pak Walikota. Saya mendapatkan kesempatan yg pertama diikuti Forkopimda, Kemenag perwakilan pemuka agama dan perwakilan masyarakat. Upaya dari pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah dalam menekan penyebaran virus ini sangatlah serius di mulai dengan pembatasan kebiasaan, protokol kesehatan, pemberian bantuan untuk meringankan beban ekonomi baik tunai maupun nontunai dan upaya meningkatkan imun dengan vaksinasi," ujar Pradi, dikutip Minggu (31/1/2021).

"Saudaraku semoga segala upaya yg kita lakukan bersama ini dapat membuahkan hasil dan kita dapat hidup normal seperti semula. Salam sehat dan semangat," imbuhnya.

Pada tanggal 28 Januari mestinya Pradi Supriatna mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Akan tetapi dia mengalami gejala demam sehingga tidak dilakukan vaksinasi COVID-19.

"Perlu disampaikan juga bahwa benar beliau sudah melakukan vaksinasi COVID-19 yang pertama tanggal 14 Januari 2021, dan ketika akan vaksinasi kedua tanggal 28 Januari 2021 kondisi beliau demam, sehingga tidak melakukan vaksinasi kedua," ujar juru bicara Satgas Penanganan Corona Kota Depok, Dadang Wihana, kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

Usai mengalami gejala demam tersebut, Pradi Supriatna melakukan tes swab PCR, kemudian setelah hasilnya keluar ia dinyatakan positif. Pradi Supriatna kini telah dirawat di RSUD Kota Depok, kondisi Pradi Supriatna stabil.

"Kami sampaikan Bapak Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriyatna saat ini sedang dirawat di RSUD Kota Depok karena terpapar COVID-19 setelah diketahui hasil swab PCR pada hari Sabtu kemarin dinyatakan positif," kata Dadang.

(yld/imk)