Anggota Komisi V DPR Bakri Minta Maaf soal 'NTT Istimewanya Komodo Saja'

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 20:43 WIB
Anggota Komisi V DPR Bakri
Foto: Anggota Komisi V DPR Bakri
Jakarta -

Anggota Komisi V DPR fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, A Bakri HM, viral di media sosial karena ucapannya terkait 'NTT Istimewanya Komodo Saja'. Meski tidak bermaksud merendahkan NTT, dia meminta maaf atas hal itu.

"Jadi intinya saya tidak ada maksud merendahkan, apalagi bicara provinsi sesama saudara, kalau toh ada yang tersinggung saudara-saudara saya di NTT saya secara pribadi minta maaf, tapi tidak ada maksud seperti itu," kata Bakri ketika dihubungi detikcom, Minggu (31/1/2021).

Bakri mengatakan ucapannya itu hanya kecemburuan sesaat. Karena menurutnya, pemerintah tidak memberikan perhatian terhadap wisata di daerah lain.

"Jadi kecemburuanlah, kita juga minta pemerintah pusat bagi-bagi juga kita ini di dapil Anggota Komisi V, cuma bahasa saya tidak ada yang istimewa itu yang membuat mereka merasa direndahkan," ujarnya.

Meski begitu, Bakri menegaskan dirinya tetap memperjuangkan wisata di NTT. Dia mengatakan Komisi V DPR justru sepakat menggelontorkan dana untuk destinasi wisata prioritas termasuk NTT.

"Kalau ada bahasa menyatakan Bakri itu tidak memperjuangkan wisata di NTT itu salah, kita malah memperjuangkan anggarannya di 2020, makanya di 2020 kita kunjungan ke NTT, kita malah menggelontorkan ke NTT itu banyak," ujarnya.

Simak berita selengkapnya terkait ucapan Bakri yang ramai di media sosial

Selanjutnya
Halaman
1 2