Kecelakaan Mobil di Kawasan GBK, Pengemudi Meninggal Dunia

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 14:25 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi kecelakaan. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Peristiwa kecelakaan mobil dilaporkan terjadi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Pengemudi mobil berinisial OM meninggal dunia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan terjadi pada Sabtu (30/1) pukul 18.40 WIB di Jalan Stadion Senayan arah selatan, tepatnya di simpang Hutan Kota Plataran GBK. Dalam peristiwa itu, pengemudi meninggal dunia.

"Pengemudi kendaraan Mazda CX 5 a.n. OM mengalami luka pada dada memar dan kondisi terakhir pengemudi meninggal dunia," kata Fahri lewat keterangan tertulis, Minggu (31/1/2021).

Fahri belum menjelaskan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan. Dia menyatakan mobil pengemudi menabrak tembok saat melaju dari arah utara menuju arah selatan di Jalan Stadion Senayan.

"Pada saat kendaraan Mazda CX 5 yang dikemudikan OM melaju dari arah utara menuju arah selatan di Jalan Stadion Senayan wilayah Jakarta Pusat, sesampainya di TKP tepatnya di persimpangan Hutan Kota Plataran GBK menabrak tembok yang berada di depannya," jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, OM mengalami luka. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong.

"Akibat kecelakaan tersebut pengemudi kendaraan Mazda CX 5 milik OM mengalami luka selanjutnya korban dibawa ke RS dan kondisi terakhir pengemudi meninggal dunia," ucap Fahri.

Kejadian kecelakaan ini sempat terekam kamera pengawas dan diunggah ke akun Twitter TMC Polda Metro Jaya. Terlihat mobil Mazda putih itu melaju keluar dari jalan di sebuah persimpangan.

(mae/mae)