Cegah Penularan Corona, Polisi Bagikan 1.200 Masker di Pulogadung Jaktim

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 31 Jan 2021 00:42 WIB
Polsek Pulogadung bagikan masker (Istimewa)
Foto: Polsek Pulogadung bagikan masker (Istimewa)
Jakarta -

Upaya menekan angka penyebaran virus Corona di Jakarta terus dilakukan. Salah satunya dilakukan Polsek Pulogadung dengan membagikan 1.200 masker kepada warga.

"Ada total 1.200 masker yang kita bagikan hari ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Pulogadung Jakarta Timur," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi dalam keterangannya, Sabtu (30/1/2021).

Polsek Pulogadung bagikan masker (Istimewa)

Pembagian masker dilakukan di sejumlah titik di wilayah hukum Pulogadung. Titik pembagian pertama yakni Stasiun Klender.

Petugas membagikan masker bagi warga yang hendak naik dan baru turun dari kereta api. Beddy menyebut kedisiplinan untuk menggunakan masker harus tetap diingatkan kepada warga.

Selain pengguna kereta api, para pengguna jalan pun turut dibagikan masker oleh petugas. Di traffic light kawasan Arion Mall Rawamangun, polisi membagikan masker kepada para pengendara motor.

"Ingat, kondisi saat ini masih pandemi COVID-19. Kewajiban 3M salah satunya memakai masker harus tetap dilakukan," ujar Beddy kepada para pengendara.

Kemudian, kawasan pemukiman warga di Pulogadung pun tidak luput dari sasaran pembagian masker kepada petugas. Warga mulai dari anak-anak hingga lansia dibagikan masker oleh petugas.

"Bapak, ibu, protokol kesehatan harus terus dilakukan saat ini. Memakai masker dengan benar bisa menolong kita terhindar Corona," pungkas Beddy.

(ygs/man)