Isak Tangis Iringi Pemakaman Pilot SJ182 Kapten Afwan di TPU Pondok Rajeg

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 14:39 WIB
Prosesi pemakaman pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan di TPU Pondok Rajeg, Bogor.
Prosesi pemakaman pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan di TPU Pondok Rajeg, Bogor. (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Jenazah pilot Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan yang terlibat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu telah dimakamkan di TPU Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor. Isak tangis mengiringi prosesi pemakaman Kapten Afwan.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/1/2021), jenazah Kapten Afwan tiba di TPU Pondok Rajeg pada pukul 12.50 WIB. Jenazahnya diantar oleh ambulans milik RS Polri.

Setelah itu, prosesi pemakaman dilakukan dengan penghormatan terakhir dari pihak Sriwijaya Air. Jenazah Kapten Afwan disambut oleh pilot yang mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir.

Salah satu pilot pun memimpin jalannya prosesi pemakaman. Penghormatan diberikan ketika peti jenazah yang berisi Kapten Afwan keluar dari ambulans.

"Hormat, grak," teriak salah satu pilot yang memimpin.

Setelah itu, instrumen lagu penghormatan dimainkan oleh beberapa orang menggunakan drum dan terompet. Instrumen mengiringi jenazah Kapten Afwan yang dipanggul oleh sejumlah pilot.

Lebih lanjut, kuburan Kapten Afwan ditaburi bunga. Penaburan bunga dilakukan oleh pihak keluarga, Direksi Sriwijaya Air, pilot, hingga pramugari.

Doa bersama dilakukan setelah semua prosesi pemakaman selesai. Acara selesai pada pukul 13.34 WIB.

Seperti diketahui, ambulans yang membawa jenazah Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182, tiba di rumah duka. Ambulans berangkat dari RS Polri di Jakarta Timur dan tiba di kediaman di Kabupaten Bogor.

Dikawal satu polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) bermotor, ambulans tiba di rumah duka, Jl Prayoga I, Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1), pukul 10.22 WIB.

Peti mati jenazah Kapten Afwan ditandu keluar dari ambulans dan dibawa ke ruang tamu rumah duka. Peti itu diselimuti kain hitam.

Simak video 'Momen Tim DVI Serahkan Jenazah Kapten Afwan ke Pihak Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)