Viral Hasil Swab Keluar Tanpa Tes di Bandara Soetta, Ini Kata Dirut Farmalab

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 14:28 WIB
Jakarta -

Sebuah video menarasikan tiga orang perempuan yang hendak melakukan tes swab di Klinik Farmalab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) telah mengantongi hasil swab meski belum melakukan tes. Pihak Farmalab pun angkat suara terkait informasi viral tersebut.

Direktur PT Farmalab Indoutama (FLIU) Arie Genipa mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran menyikapi informasi yang beredar. Dia menyebut peristiwa itu didasari oleh keteledoran petugasnya, tanpa adanya unsur kesengajaan.

"Setelah dilakukan penelusuran secara internal dan investigasi di lapangan, kejadian dimaksud benar terjadi di lokasi layanan Farmalab drive thru Bandar Udara Soekarno-Hatta. Dalam kejadian tersebut tidak ada motif kesengajaan, murni kelalaian dan keteledoran dari petugas," kata Arie dalam keterangannya yang diterima detikcom, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Arie, peristiwa itu baru terjadi pertama kali di layanan Farmalab drive thru Bandara Soetta. Dia pun menyebutkan usai terjadinya kesalahan administrasi, tiga perempuan yang sebelumnya telah menerima hasil swab test dilakukan tes COVID sesuai dengan prosedur.

"Setelah adanya komunikasi, pelanggan tersebut langsung dilakukan proses pemeriksaan COVID-19 dan disampaikan hasil test yang sesuai," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2