PDIP Kritik Balik PKS soal Risma Undang Juru Masak Latih Pemulung

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 13:35 WIB
Mensos Risma datangkan juru masak latih pemulung
Foto: dok. Kemensos
Jakarta -

PDIP menjawab kritik PKS terkait Mensos Tri Rismaharini yang mendatangkan juru masak profesional untuk melatih pemulung memilik usaha kuliner. PDIP menilai yang dilakukan Risma justru sebetulnya langkah positif.

"Suka-suka mereka (PKS)-lah. Apa pun yang dikerjakan sama Ibu Risma selalu mereka anggap salah," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/1/2021).

Djarot mengatakan sebetulnya yang dilakukan Mensos Risma adalah hal yang positif untuk pemberdayaan PMKS. Menurutnya, lebih baik memberikan pancing agar terampil daripada selalu memberi ikan.

"Programnya positif untuk pemberdayaan PMKS. Memberikan bekal keterampilan kepada PMKS lebih mendidik agar bisa mandiri. Bukankah sebaiknya kita memberikan pancing agar daripada selalu memberi ikan," ucap Djarot.

Bukan hanya Djarot, anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka juga menilai langkah Mensos Risma positif bagi yang membutuhkan bantuan. Menurutnya, setiap menteri memiliki pendekatan yang berbeda untuk menerapkan programnya.

"Ya menurut saya, pendekatan seorang menteri ya tergantung pendekatannya karena tiap menteri punya metode-cara kerja masing-masing. Sejauh itu menurut saya positif bagi orang orang yang membutuhkan bantuan sosial atau pemberdayaan sosial, kenapa nggak?" ujarnya.

Simak juga video 'Mensos Surati 40 Kepala Daerah Minta Perbaiki Data Bansos':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2