Kabaharkam Targetkan Penyusunan Program Kerja Arahan Kapolri Kelar Pekan Depan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 18:28 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto
Foto: Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto (Foto: dok. Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memerintahkan jajarannya untuk menyusun dan menindaklanjuti program kerja 100 hari ke depan sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Agus menargetkan program kerja, rencana aksi dan terobosan kreatif tersebut dapat diselesaikan pekan depan.

Hal itu disampaikan Agus saat mememimpin rapat bersama jajarannya di ruang rapat utama Baharkam Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2021). Rapat diikuti oleh para Kepala Korps (Kakor), Kepala Biro (Karo), dan Direktur jajaran Baharkam Polri.

"Tindak lanjut program kerja 100 hari Kapolri dalam bidang Harkamtibmas. Minggu depan saya minta para Kakor memaparkan program kerja, rencana aksi, dan terobosan kreatif yang telah dibuat dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi: Prediktif, Responsibilitas, Transparan, dan Berkeadilan," kata Agus melalui keterangan tertulis.

Kabaharkam Targetkan Penyusunan Program Kerja Arahan Kapolri Kelar Pekan DepanKabaharkam Targetkan Penyusunan Program Kerja Arahan Kapolri Kelar Pekan Depan Foto: Dok. Istimewa

Agus menekankan program kerja Baharkam Polri harus disempurnakan dan disesuaikan dengan commander wish Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dia ingin agar program kerja itu disusun dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

"Sempurnakan dan sesuaikan dengan penekanan Kapolri pada acara commander wish. Koordinasikan dengan tim yang dibentuk Kapolri agar program kerja dan rencana aksi yang telah disusun selaras dengan kebijakan program Kapolri yang telah dipaparkan," jelasnya.

Lebih lanjut, Agus memerintahkan kepada Direktur jajaran Baharkam Polri untuk segera membuat pelayanan publik yang ramah terhadap kelompok disabilitas. Hal itu kata Agus, sesuai dengan rahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit terhadap para disabilitas.

"Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolri yang menginginkan pelayanan publik di kepolisian ramah anak dan penyandang disabilitas," imbuhnya.

(dwia/dwia)