Pos Indonesia Distribusikan Vaksin Corona Tahap Awal di Maluku & NTT

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 17:10 WIB
PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan vaksin COVID-19 tahap pertama ke Maluku dan Nusa Tenggara Timur.
Foto: Pos Indonesia
Jakarta -

PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan vaksin COVID-19 tahap pertama ke Maluku dan Nusa Tenggara Timur. Adapun hal ini dilakukan sesuai amanah Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Maluku dan NTT.

"Kami yakin dan percaya, dengan semangat dan kompetensi yang kami miliki, insyaallah amanah ini bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan harapan stakeholders serta hal ini sejalan dengan tagline BUMN yaitu BUMN Untuk Indonesia, ujar Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia, Tata Sugiarta dalam keterangan tertulis, Jumat (29/1/2021).

Tata mengatakan saat ini Kantor Pos Maluku telah mendistribusikan sebanyak 22 boks atau sejumlah 22.760 vial vaksin COVID-19 ke 11 kabupaten dan kota di Maluku. Sementara itu, untuk Kantor Pos Kupang telah mendistribusikan ke 6 Kabupaten sebanyak 11 boks atau sejumlah 19.960 vial vaksin COVID-19.

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam beberapa hari ke depan Kantor Pos Kupang juga akan melakukan distribusi ke 16 Kabupaten di NTT lainnya.

PT Pos Indonesia (Persero) mendistribusikan vaksin COVID-19 tahap pertama ke Maluku dan Nusa Tenggara Timur.Foto: Pos Indonesia

Selain mendistibusikan vaksin, Kantor Pos Maluku juga akan mendistribusikan logistik berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.600, yang terdiri dari 760 baju hazmat ke kota/kabupaten di wilayah Maluku.

(akn/ega)