Edhy Prabowo soal KPK Telusuri Duit Suap untuk Beli Wine: Buktikan Saja!

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 15:36 WIB
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo usai diperiksa KPK, di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2021).
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Farih/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo membantah membeli wine dari hasil uang suap ekspor benih lobster atau benur. Edhy meminta hal tersebut dibuktikan.

Edhy menjelaskan dirinya memang telah lama suka membeli dan mengkonsumsi wine. Menurutnya, pembelian wine itu dari uang pribadinya yang dikelola oleh mantan asisten pribadinya Amiril Mukminin, yang juga menjadi tersangka.

"Gini, saya beli wine itu dari dulu ya, saya suka minum wine, ya dan saya membayar dengan uang saya. Kebetulan uang saya kan dikelola Amiril ya, sejak di DPR dia jadi aspri saya, di tahun 2014 sampai sekarang. Semua pengambilan uang kegiatan reses, kunker, itu kan dicairkan langsung oleh dia, sebagai aspri saya, sampai sekarang," kata Edhy setelah diperiksa di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2021).

"Jadi termasuk di menteri, uang operasional saya kan dia yang pegang. Jadi, kalau kalau ada uang itu hasil korupsi dan segala macam, silakan dibuktikan saja," tambahnya.

Saat ini, Edhy tengah menjalani serangkaian pemeriksaan. Menurut Edhy, dia telah menyampaikan apa yang diketahui dalam perkara korupsi tersebut.

"Bagi saya, saya sudah menjalankan tugas saya, terus menyampaikan apa yang saya tahu. Bahwa nanti dikaitkan dengan hasil tindak pidana korupsi, nanti biarlah pengadilan. Saya sudah sampaikan semua," ucap Edhy.

Simak video ''Menteri Kok Korupsi', Sebuah Analisis dari Psikolog Forensik':

[Gambas:Video 20detik]



Simak soal dugaan Edhy Prabowo beli wine dari hasil suap ekspor benur di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2