Hendak Menyeberang Kali Ciliwung, Bocah 13 Tahun Tenggelam

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 15:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Seorang bocah bernama Haikal Pratama (13) tenggelam di Kali Ciliwung, tepatnya di daerah Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Haikal tenggelam dan terbawa arus saat berniat ingin menyeberangi Kali Cilwung bersama teman-temannya.

"Remaja tersebut bernama Haikal Pratama berusia 13 tahun, yang pada saat itu bersama dengan teman-temannya sedang menyeberang Kali Ciliwung," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman dalam keterangannya, Jumat (29/1/2021).

Haikal tenggelam pada Kamis (28/1/2021) pada pukul 13.45 WIB dan hingga saat ini belum ditemukan. Mengetahui hal itu, tim SAR gabungan langsung menyusuri lokasi untuk mencari keberadaan Haikal.

Operasi SAR sudah dilakukan sejak Kamis (28/1). Pencarian korban melibatkan unsur gabungan yang terdiri atas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, TRC BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, dan PPSU. Selain itu, warga sekitar juga turut membantu pencarian korban.

Hari ini pencarian Haikal masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Pencarian itu dimulai sejak pagi tadi, tepatnya pukul 07.00 WIB.

"Hari ini kita lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur dan alut yang berada di lapangan. Semoga hari ini korban bisa segera kita temukan," jelas Hendra.

Proses pencarian itu dibagi menjadi tiga tim. Kelompok pertama melakukan pencarian dengan perahu karet sejauh 2 km, kelompok kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 km dari lokasi kejadian, kemudian kelompok ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 km di sekitar lokasi kejadian.

(isa/isa)