2 Hari Hilang, Lansia yang Hanyut di Kali Ciliwung Masih Dicari Tim SAR

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 14:58 WIB
Ilustrasi
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Depok -

Seorang lansia berusia 70 tahun hanyut di Kali Ciliwung, Kota Depok, Jawa Barat. Tim SAR masih terus melakukan pencarian hingga hari kedua korban menghilang.

"Kita kerahkan tim rescue untuk bergabung bersama unsur yang ada di lapangan lengkap dengan peralatan SAR air melakukan pencarian terhadap korban," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman dalam keterangan tertulis, Minggu (20/12/2020).

Insiden itu terjadi di Kali Ciliwung, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, pada Jumat (18/12/2020). Mulanya, korban bernama Napih sedang membuat pagar di bantaran kali tersebut. Namun tiba- tiba saja cucu korban, Mutiara (10), melihat sang kakek sudah berada di tengah Kali Ciliwung dalam keadaan tangan ke atas dan terseret arus.

Mutiara, yang melihat kejadian tersebut, langsung mengabarkan kepada anak korban, Salbiah. Hingga Minggu (20/12/2020), tim SAR yang terjun ke lokasi masih melakukan pencarian meskipun menemui beberapa kendala, seperti arus deras hingga curah hujan tinggi.

"Banyak kendala yang kita temui di lapangan ketika tim SAR gabungan lakukan pencarian seperti arus yang cukup deras ditambah dengan curah hujan yang tinggi serta gundukan sampah yang dibawa dari hulu serta kontur sungai yang sebagian dangkal dan bebatuan." Kata Hendra.

Pada hari kedua pencarian, Tim SAR akan memperluas area pencarian. Petugas gabungan akan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran Kali Ciliwung hingga radius 8 kilometer dari lokasi kejadian serta melakukan pengamatan secara visual menyusuri jalur darat hingga radius 4 km dari lokasi kejadian.

(isa/isa)