ADVERTISEMENT

Polisi Cek Heboh Suara Dentuman di Lampung

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 10:12 WIB
ilustrasi telinga
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Tanggamus -

Suara dentuman terdengar dan membuat heboh masyarakat di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Polisi mengatakan sedang mengecek dari mana dentuman tersebut berasal.

"Kita cek dulu kepastiannya, kita cari tahu dulu," kata Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Jumat (29/1/2021).

Dia mengatakan ada informasi suara dentuman itu juga terdengar di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dia meminta warga tetap tenang dan tidak terpicu berita yang tak jelas sumbernya.

"Kita belum tahu secara spesifik itu suara apa, dari mana sumbernya, karena apa. Kita cari informasi yang pasti dulu," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah pengguna media sosial heboh mendengar suara dentuman di Lampung semalam. BMKG memastikan tak ada gempa di Lampung malam tadi.

BMKG Lampung menjelaskan alat mereka tidak mencatat aktivitas gempa bumi di Lampung pukul 22.00 WIB kemarin. BMKG juga mengatakan tak ada awan-awan hujan di lokasi terdengarnya suara dentuman.

"Terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamus, Lampura, Pringsewu bahwa jam 10-an tadi alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut," demikian penjelasan BMKG Lampung.

(haf/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT