detikcom Do Your Magic

Selesai Diperbaiki, Jalan Caman Raya Bekasi Segera Bisa Dilewati Dua Arah

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 16:08 WIB
Jalan Caman Raya, Bekasi.
Jalan Caman Raya, Bekasi (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta - Jalan Caman Raya, Bekasi, yang rusak sudah selesai diperbaiki. Diperkirakan dua hingga tiga hari lagi jalan mulai dibuka dan bisa dilalui secara dua arah lagi.

"Kita coba dua atau tiga hari ke depan, semoga sudah bisa dibuka kembali," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan BMSDA Kota Bekasi Eka Chorid saat dihubungi, Selasa (26/1/2021).

Pantauan di lokasi, perbaikan yang sebelumnya kurang 5 meter lagi sudah selesai. Satu sisi jalan sudah terlihat kering meski belum bisa dilewati.

Masih tampak karung-karung menutupi jalan yang belum kering. Kendaraan dari dua arah pun masih harus bergantian untuk melintas.

Tukang parkir terlihat bersiaga untuk membantu mengatur lalu lintas.

Jalan Caman Raya, Bekasi.Jalan Caman Raya, Bekasi. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Jalan yang diperbaiki dengan dibeton sepanjang 15 meter. Meski perbaikan jalan sudah rampung, Pemkot Bekasi belum melakukan perbaikan pada drainase air yang diduga sebagai penyebab rusaknya jalan.

"Panjang 15 meter, lebar 6,5 meter, tebal 15 cm. Yang kita lakukan hanya penanganan jalannya saja," ujarnya.

Diketahui, Pemkot Bekasi lewat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) mulai membenahi Jalan Caman Raya depan SPBU Shell itu sejak Senin (18/1/2021) malam.

Jalan Caman Raya, Kota Bekasi, terakhir diperbaiki sekitar 5 tahun yang lalu. Setelah itu, tidak ada lagi perbaikan meski jalan sudah berlubang dan digenangi air selokan.

"Kalau untuk jalan belum pernah diperbaiki dari awal itu. Nah, karena salurannya yang nggak jalan, akhirnya air tergenang jalan itu bisa berlubang, akibat dari tumpuan air dari saluran yang tidak jalan itu," kata Ketua RT 02 RW 03, Jatibening, Kota Bekasi, Ahmad Zayadi, saat ditemui, Senin (18/1/2021) (idn/idn)