Wanita di Gorontalo Dilecehkan dalam Mobil dan Direkam Akhirnya Lapor Polisi

Ajis Khalid - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 15:23 WIB
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono (Ajis Khalid/detikcom)
Gorontalo -

MI (20), wanita yang dilecehkan sekelompok pria di dalam mobil dan direkam oknum polisi Brigpol RM, akhirnya membuat laporan ke kepolisian. MI melapor ke polisi karena keberatan atas tindakan pelecehan yang dialaminya.

"Jadi LP (laporan polisi) ada dua. LP pertama berdasarkan operasi siber itu dikenakan pada dasar penyelidikan terhadap tersangka RM. Kemudian kemarin, atas viral video, dari pihak perempuan itu keberatan sehingga dia membuat laporan polisi. Itu nanti menjerat tersangka yang lain," kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono, Rabu (27/1/2021).

Wahyu menerangkan berkas perkara Brigpol RM sudah diserahkan ke Kejari Boalemo pada Selasa (26/1) siang. Sementara itu, keempat pria pelaku pelecehan seksual terhadap MI masih dalam pendalaman.

"Untuk pelaku lainnya yang melakukan atau yang ada dalam video tersebut, teman-temannya juga nanti akan dijerat dengan pasal yang akan disangkakan KUHP," ucap Wahyu.

Dalam pelaporannya, MI mengaku peristiwa dan video pelecehan seksual yang dialaminya berdampak terhadap keluarganya.

"Untuk empat orang yang dalam mobil masih dalam proses penyelidikan. Yang saya sampaikan, jadi kemarin yang dilimpahkan tersangka RM yang oknum anggota yang merekam. Yang lain masih dalam proses penyelidikan," lanjut Wahyu.

Bagaimana kasus ini mencuat hingga akhirnya polisi turun tangan melakukan penyelidikan? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2