Jokowi: 250 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 09:01 WIB
Presiden Joko Widodo (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjalani vaksinasi ke-2 di Istana Negara, Jakarta Pusat. Jokowi menyebut sudah ada 250 ribu tenaga kesehatan (nakes) yang sudah divaksinasi.

"Ini kan baru awal-awal, vaksinasi ini baru awal, dimulai dari nakes, baik dokter, perawat, di awal ada manajemen lapangan yang harus diperbaiki. Sehingga hari ini kita kurang lebih 250 ribu yang sudah divaksin untuk nakes," kata Jokowi dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

Jokowi mengatakan, dalam beberapa hari ini, jumlah tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi per hari sekitar 50 ribu orang. Menurutnya, jumlah tersebut mengalami lonjakan yang tinggi.

"Tetapi sehari dua hari ini sudah melonjaknya cukup tajam, jadi sehari, dua hari bisa 50 ribu (nakes yang divaksinasi)," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menargetkan vaksinasi di Indonesia dalam sehari bisa dilakukan sebanyak 1 juta orang. Meski demikian, kata Jokowi, target tersebut harus diawali terlebih dahulu dengan perbaikan manajemen lapangan.

Diketahui, Jokowi menjalani vaksinasi tahap pertama pada Rabu (13/1) lalu. Dia menjalani vaksinasi bersama sejumlah pejabat dan tokoh publik.

Hari ini Jokowi menjalani vaksinasi ke-2. Vaksinasi ke-2 ini dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1). Acara ini disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi tampak memakai masker dan duduk mengenakan jaket berwarna merah. Kemudian dia melepaskan sedikit jaketnya dan vaksinator menyuntikkan vaksinasi ke-2.

Tonton video 'Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sehari 1 Juta Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(man/gbr)