Usai Divaksinasi Tahap Dua, Jokowi Akan Lantik Komjen Sigit Jadi Kapolri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 20:17 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan harapannya untuk tahun 2021.
Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri besok pagi setelah proses vaksinasi tahap kedua. Pelantikan ini juga akan dilaksanakan di Istana Negara.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Selasa (26/1/2021).

Heru mengatakan, sebelum pelantikan Komjen Sigit, Jokowi akan lebih dulu divaksinasi tahap kedua. Rencananya vaksinasi akan dilakukan pada Rabu (27/1/2021), sekitar pukul 08.30 WIB.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu (27/1), sesuai jadwal yang telah ditentukan," ucap Heru.

Untuk diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac memang memerlukan dua kali tahap penyuntikan dengan dosis masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Vaksinasi kedua ini akan disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima suntikan pertama vaksin pada Rabu (13/1). Saat itu, Jokowi divaksin bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beserta sejumlah pejabat dan masyarakat lainnya.

Simak selengkapnya soal pelantikan Komjen Sigit jadi Kapolri.

Selanjutnya
Halaman
1 2