Presiden Jokowi Akan Divaksinasi COVID-19 Tahap Dua di Istana Besok Pagi

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 19:49 WIB
Presiden Jokowi setelah disuntik vaksin Corona
Presiden Joko Widodo (Foto: dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Jokowi rencananya akan divaksinasi kembali beserta pejabat lainnya besok pagi di Istana Negara.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. Jokowi rencananya akan divaksinasi Rabu (27/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

"(Vaksinasi tahap kedua) di Istana, 08.30 am," kata Wiku saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menerima vaksinasi tahap pertama pada Rabu (13/1) lalu sekitar pukul 09.30 WIB. Kala itu Jokowi disuntik vaksin oleh tim vaksinasi COVID-19 di Istana Negara.

Bukan hanya Jokowi, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, beserta sejumlah pejabat lainnya juga berurutan divaksin setelah Jokowi.

Pihak Istana sebelumnya memastikan Jokowi divaksin COVID-19 jenis Sinovac.

"Iya Sinovac," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi soal vaksin yang akan disuntikkan ke tubuh Jokowi.

Momen vaksinasi Corona perdana di Indonesia ini juga dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Mereka juga akan diberi vaksin Corona saat ini. Selain itu, ada tenaga kesehatan dan pedagang yang akan divaksin Corona bersama Jokowi.

(maa/dhn)