Komplotan Perampok Viral di Minimarket Ciputat Ditangkap, 1 Pelaku Didor

Wilda Hayatun Nufus, Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 18:53 WIB
Perampok di minimarket di Ciputat, Tangsel ditangkap polisi
Perampok di minimarket di Ciputat, Tangsel ditangkap polisi (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap komplotan perampok viral yang menggasak uang Rp 36 juta di minimarket Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Salah satu pelaku ditembak karena melawan polisi.

Total ada 5 pelaku yang ditangkap yakni RJ, WAN, MFA, AG dan MNU. Pelaku RJ yang merupakan pimpinan kelompok ditembak kakinya karena melawan saat hendak ditangkap.

"Pertama kita tangkap penadah inisial MNU. Dari situ berkembang dua sampai tiga jam kita tangkap tersangka lain, karena penadah kita dapat karena berkembang semua. Di daerah Parung, Bogor semua. RJ sempat mau melawan kita lumpuhkan dengan tembakan di kakinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021).

Yusri mengungkap para pelaku kerap berpatroli mencari minimarket di Tangsel hingga Bogor yang akan menjadi sasaran.

"Modusnya mereka patroli mereka bukan pemain baru mereka pemain lama dengan sasaran minimarket. Ini di daerah Ciputat, Pamulang sampai Bogor mereka bermain," sambungnya.

Yusri mengatakan penangkapan terhadap kawanan perampok ini berdasarkan rekaman kamera CCTV di minimarket tersebut. Yusri menyebut 4 pelaku bertindak sebagai eksekutor dan satu pelaku bertindak sebagai penadah.

"Dari mana bantuan? Bantuan paling gampang dari CCTV tersebut lalu dikembangkan berhasil amankan 5 pelaku, 4 eksekutor dan 1 penadah," ujarnya.

Kawanan perampok beraksi dan mengambil brankas di minimarket senilai Rp 36 juta. Para pelaku juga merampas ponsel milik para pegawai.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya