detikcom Do Your Magic

Pegowes Ingin #ParkiruntukSepeda di Stasiun KRL, PT KCI: Sedang Kami Siapkan

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 11:08 WIB
Cuti bersama mendorong orang-orang bepergian menggunakan kereta api. Seperti yang terlihat di Stasiun Stasiun Jakarta Kota hari ini.
Ilustrasi sepeda lipat yang masuk peron. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), yang merupakan pengelola KRL, menyatakan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk perbaikan fasilitas parkir sepeda. Pihak Commuter sedang mempersiapkan fasilitas parkir agar lebih baik.

"Sedang kami siapkan bersama pihak-pihak terkait agar lebih baik dari yang ada sekarang," kata Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim, saat dihubungi detikcom, Senin (26/1/2021).

Dia tidak menjelaskan lebih lanjut detail rencana untuk membuat stasiun-stasiun menjadi lebih nyaman untuk parkir sepeda. Sudah sejak 2019, pesepeda menyuarakan aspirasinya lewat petisi di Change.org dengan judul 'PT KAI Harus Menyediakan Lokasi Parkir Khusus Sepeda Bebas Biaya di Setiap Stasiun Kereta'.

Sampai Kamis (21/1), pukul 15.25 WIB, petisi itu sudah mendapat dukungan atau ditandatangani 1.256 warganet.

Masyarakat berharap ada fasilitas parkir sepeda di stasiun kereta KRL. Ternyata beberapa stasiun KRL di Jabodetabek tidak punya fasilitas parkir sepeda, termasuk Stasiun Tanah AbangdanTangerang.

Sepeda yang terparkir di Stasiun Tangerang yang tidak memiliki parkir khusus sepeda.Sepeda yang terparkir di Stasiun Tangerang yang tidak memiliki parkir khusus sepeda. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, harapan pesepeda pengguna KRL:

Selanjutnya
Halaman
1 2