Polda Sulut Luruskan Kabar Bayi Hanyut yang Dikaitkan Banjir di Manado

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 15:09 WIB
Upaya pencarian Timothy Bitty (8) yang hanyut di saluran air saat hujan deras di Minut
Upaya pencarian Timothy Bitty (8) yang hanyut di saluran air saat hujan deras di Minut. (Foto: dok. Istimewa)
Manado -

Polda Sulawesi Utara (Sulut) meluruskan kabar soal bayi laki-laki hanyut dalam peristiwa banjir di Kota Manado, Sulut. Polisi menuturkan korban yang hanyut adalah anak lelaki usia 8 tahun dan lokasi kejadian di Minahasa Utara (Minut).

"Peristiwa korban hanyut atas nama Timothy Bitty, umur 8 tahun, di lokasi drainase Perum Kawangkoan Baru, Kalawat, Minahasa Utara (Minut)," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abaraham Abast kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

Jules menuturkan ibu korban, Merlin Dede (30), mengatakan korban sedang bermain hujan di depan rumah dan korban minta izin pergi ke rumah neneknya pada pada Jumat (22/1) sekitar pukul 15.00 Wita. Sekitar 15 menit kemudian, Merlin mendapat informasi dari keponakannya bahwa korban jatuh ke drainase.

"Ponakannya memberi tahu ke ibu korban bahwa korban hanyut terbawah arus air. Saat itu ibu korban langsung berlarian menujuh lokasi sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Ibu korban bersama warga melakukan pencarian sampai di lokasi daerah aliran Sungai Sawangan, tapi korban tidak ditemukan," ucap Jules.

Teman sebaya korban menceritakan awalnya mereka bersama korban sedang bermain di genangan air yang berada samping rumah. Korban terlihat menepi dan berdiri di pinggiran drainase. Saat itu drainase berarus kencang. Kemudian teman korban melihat korban terjatuh ke drainase.

"Teman korban sempat berlari, hendak menarik tangan korban, namun sudah tidak sempat lagi dan korban hanyut terbawa arus masuk ke dalam gorong-gorong," ujar Jules.

Simak artikel selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2