Pria Samarinda Bacok Teman Sendiri Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 07:10 WIB
Ilustrasi garis polisi
Foto: Ari Saputra
Samarinda -

Seorang tukang parkir di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) berinisial SM, dibacok temannya sendiri, SB. Aksi pembacokan itu disebabkan karena perebutan lahan parkir.

Mulanya, korban dinilai merebut lahan parkir salah satu pria berinisial SL. Keduanya pun sempat cekcok.

"Awalnya sih SM (korban) ini menempati lahan parkir milik SL, lantaran lahan parkir yang diketahui milik SL tersebut sudah lama tak dijaga. SL yang datang kemudian menegur SM. Tak terima ditegur, keduanya pun sempat beradu fisik. Seusai berkelahi, SL kemudian pulang memanggil rekannya SB," jelas Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Samarinda, Marno Mukti saat ditemui detikcom, Minggu (24/1/2021).

Kepada SB, SL menceritakan kejadian tersebut. Diketahui, SB merupakan teman dari korban.

SB pun marah dan menghampiri korban. SB turut membawa senjata tajam berupa parang.

"Saat datang di lokasi, SB yang sudah siap dengan sebilah parang pun langsung menimpas kepala bagian belakang SM, setelah menimpas, SB pun kemudian melarikan diri," terangnya.

Melihat kejadian itu, warga menolong SM yang tergeletak tak berdaya. SM dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka serius di bagian kepala belakang.

"Kasus ini sudah ditangani Polsek Samarinda Kota, dan telah mengamankan SL dan saksi-saksi lainnya, sedangkan pelaku pembacokan masih dalam pencarian," pungkasnya.

(isa/isa)