Round-Up

Sederet Aksi Sergei Kosenko di Bali Berujung Deportasi dari RI

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Jan 2021 05:52 WIB
Bule Sergei Kosenko dideportasi usai viral party tanpa prokes di Bali (Angga Riza/detikcom)
Foto: Bule Sergei Kosenko dideportasi usai viral party tanpa prokes di Bali (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Seorang bule di Bali bernama Sergei Kosenko membuat geger dengan sejumlah aksi kontroversialnya. Sederet aksi Sergei Kosenko menjadi sorotan hingga berujung dideportasi oleh Kemenkum HAM Kantor Wilayah Bali.

Aksi Sergei menceburkan diri bersama teman perempuannya bernama Alina dengan menggunakan sepeda motor ke laut pernah dilakukannya pada akhir tahun 2020 lalu. Demi sebuah konten, aksi ceburkan diri ke laut sepasang turis Rusia itu diunggah melalui akun Instagram @sergey_kosenko dan @alina_oshutinskaya.

Aksi menceburkan diri ke laut dilakukan Sergei dan Alina di Pelabuhan Tanah Ampo, Karangasem, Bali, Kamis (10/12/2020). Aksinya itu kemudian menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak kecaman netizen.

Polisi pun turun tangan menelusuri kejadian tersebut. Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menjelaskan awal mula kedua turis tersebut datang dengan satu tim dengan melakukan perizinan kepada penjaga keamanan untuk melihat ke dalam.

"Saya sudah melaksanakan lidik kemarin untuk hasil sementara memang bule itu satu tim ke sana minta izin ke salah satu sekuriti di sana untuk melihat ke dalam," Suartini saat dihubungi detikcom, Senin (14/12/2020).

Sementara itu, setelah mereka diizinkan masuk, penjaga keamanan tidak mengetahui kegiatan turis tersebut. Dan akhirnya mendengar turis tersebut menceburkan diri beserta motor yang dikendarainya ke laut Bali.

"Kemudian setelah diizinkan melihat ke dalam security tidak tahu aktivitas di dalam seperti apa sehingga mereka dengar ada nelayan yang pas di sana melihat mereka nyebur (dengan motornya)," ungkap Suartini.

Selanjutnya
Halaman
1 2