Genangan di Pegangsaan Dua Jakut Surut, Lalin Lancar

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 18:15 WIB
Jakarta - Genangan air di Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, surut. Lalu lintas di lokasi kini tampak lancar.

Pantauan detikcom, Minggu (24/1/2021), genangan di Jalan Pegangsaan Dua mulai surut sekitar pukul 17.39 WIB. Masih ada sedikit genangan tapi tak mengganggu arus lalu lintas.

Genangan di lokasi muncul setelah hujan deras pagi tadi. Sudin SDA Kecamatan Kelapa Gading sudah mengerahkan 1 pompa apung untuk menyedot air. Pompa tersebut sanggup menyedot air sebanyak 500 kubik per menit.

Adapun ketinggian air di Pegangsaan Dua pada awalnya sekitar pukul 05.00 WIB setinggi 40 cm. Kemudian, di siang hari menyurut hingga 15 cm, dan kini setelah 12 jam, genangan air sudah tidak terlalu parah.

"Ini 15 cm. Ada pompa apung 1, bisa menyedot air sekitar 500 kubik per menit," ujar Koordinator Lapangan Sudin SDA Kecamatan Kelapa Gading Matholi saat ditemui di lokasi.

Selain itu, Matholi mengatakan kalau genangan air timbul di Jalan Pegangsaan Dua akibat hujan deras. Matholi mengungkapkan hingga saat ini selokan yang dibuat belum cukup sehingga air mampet.

"Ya ini kan ada proyek. Salurannya itu belum dibikin, baru separo, baru separo yang ada buangan ke kali," bebernya. (knv/knv)