4 Titik Genangan di Kelapa Gading Jakut Mulai Surut

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 14:20 WIB
Sejumlah kendaraan menerobos genangan di Jalan Martadinata Ancol, Jakarta. Jalan ini tergenang akibat Kali Ancol meluap.
Ilustrasi Genangan (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah wilayah di Jakarta diguyur hujan sejak pagi. Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, mencatat ada empat titik genangan di wilayahnya.

Kepala Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriati, mengatakan keempat titik genangan itu berada Jalan Boulevard Barat, Jalan Boulevard Raya, serta dua titik lainnya berada di kawasan Jalan Pegangsaan Dua. Rata-rata genangan setinggi 10-40 cm.

"Seluruh titik genangan sudah berangsur surut," ujar Indri melalui keterangan tertulis, Minggu (24/1/2021).

Indri menjelaskan, genangan yang ada di kawasan Jalan Pegangsaan itu berada di depan bengkel ASCO setinggi 30-40 cm dan di depan apartemen Green Hills setinggi 20-30 cm. Menurutnya, petugas tengah menyedot genangan tersebut menggunakan pompa apung berkapasitas 50 liter per detik.

"Genangan yang di depan bengkel ASCO disebabkan karena ada proyek jalan tol. Saluran yang U-Ditch yang dibuat pengembang belum tembus ke saluran penghubung (PHB) Warung Jengkol. Makanya petugas membantu menyedot genangan ke saluran PHB itu," jelasnya.

"Untuk yang di Jalan Boulevard Raya sudah ada lima petugas yang mengatasinya. Termasuk dengan penggunaan dua unit pompa apung," imbuhnya.

(man/gbr)