Acara Produk Kosmetik di Makassar Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Peserta

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 24 Jan 2021 05:39 WIB
Polisi bubarkan acara ulang tahun produk kosmetik di Makassar
Polisi bubarkan acara kosmetik di Makassar (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Aparat Polsek Panakukkang dibantu TNI dan Satpol PP membubarkan kerumunan massa yang digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun produk kosmetik di kota Makassar, Sulsel. Pembubaran dilakukan lantaran kegiatan tak memiliki izin dan beberapa peserta didapati melanggar protokol kesehatan.

"Mendatangi tempat tersebut kami melakukan upaya pembubaran secara persuasif meminta penyelenggara pihak hotel untuk menghentikan dan membubarkan kegiatan tersebut karena kami temui kegiatan tersebut tidak ada izinnya dan ada juga dari para peserta yang tidak mengikuti protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan lain-lain," ujar Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Fathur Rachman, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan perayaan ulang tahun produk kosmetik itu dilakukan di salah satu hotel di Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar, pada Sabtu (23/1) malam. Acara tersebut diketahui oleh anggota, setelah mendapatkan informasi bahwa ratusan orang tengah berada dan menghadiri kegiatan itu.

Berdasarkan interogasi awal, polisi yang melakukan interogasi terhadap penyelenggara acara yang mengakui telah mendapatkan izin. Namun, pihak kepolisian membantah terkait izin keramaian yang disebut telah dimiliki oleh pihak penyelenggara acara.

"Jadi kami untuk saat ini sedang melakukan penyelidikan juga terhadap kegiatan tersebut kenapa bisa sampai terjadi dan dari pihak penyelenggara sempat menyampaikan sudah ada izin. Kami dari Polsek Panakukkang sampai sekarang tidak mengeluarkan izin keramaian apalagi di masa pandemi seperti ini, memang tidak izin keramaian yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian," ungkap Jamal.

Selanjutnya
Halaman
1 2